Sabtu, 18 November 2017

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Kuning

Mungkin sebagian dari kita ada yang sedang mencari informasi mengenai Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Kuning ? Untuk mengetahui informasi mari kita simak informasi selengkapnya di bawah ini.


Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Kuning


Penyakit kuning merupakan jenis penyakit yang terjadi akibat dari adanya penumpukan bilirubin (produk pemecahan sel darah yang berwarna kuning yang diproduksi oleh hati dan disimpan oleh kandung empedu) pada darah dan jaringan kulit. Penyakit kuning terjadi ketika terdapat masalah pada organ hati, saluran empedu, dan juga darah. Jika terjadi peradangan di hati, sumbatan saluran empedu atau pemecahan sel darah merah berlebihan maka dapat menyebabkan kuning.

Penyakit kuning merupakan salah satu kondisi kesehatan yang paling berbahaya yang dapat merusak hati namun nyatanya penyakit kuning bukanlah jenis penyakit melainkan merupakan gejala kondisi kesehatan. Penyebab penyakit kuning meliputi : malaria, sirosis, talasemia, ini merupakan jenis penayakit yang terjadi akibat dari peningkatan bilirubin dalam darah 

Penyakit kuning disebabkan oleh kondisi medis tertentu yang ditandai dengan terjadinya perubahan pada kulit dan mata menjadi kuning. Jika anda mengalami penyakit kuning anda harus memperbanyak mengkonsumis cairan.


Gejala penyakit kuning ialah : 

  • Urine yang berwarna kuning 
  • Kulit dan mata menjadi kuning 
  • Mengalami rasa sakit pada bagian perut 
  • Hilangnya nafsu makan 
  • Rasa gatal pada permukaan kulit 


Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Kuning


Ada beberapa jenis makanan yang perlu dihindari oleh penderita penyakit kuning diantaranya ialah : 


  • Hindari mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak seperti daging kambing, babi, jeroan, 
  • Dilarang mengkonsumsi makanan yang ada dalam kemasan kaleng seperti sarden dan juga kornet.
  •  Hindari mengkonsumsi makanan yang dapat memicu gas seperti ubi, kacang merah, lobak, mentimun, durian, kol, sawi, dan juga buah nangka. 
  • Hindari mengkonsumsi buah pisang, Pisang kaya akan kandungan serat yang mengerahkan banyak tekanan pada sistem pencernaan. Hal ini juga meningkatkan tingkat bilirubin dalam tubuh yang meningkatkan efek dari penyakit kuning.
  • Hindari mengkonsumsi telur, ini merupakan makanan yang memiliki jumlah tinggi protein dan lemak yang sulit untuk dicerna. Karena hati memainkan peran dalam metabolisme protein, sehingga seseorang yang memiliki penyakit kuning atau liver biasanya memilikin kesulitan dalam mencerna makanan.

Demikianlah sedikit informasi mengenai Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Kuning semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Dan bagi anda yang sedang mencari solusi pengobatan yang tepat dan juga terbukti ampuh kami sarankan kepada anda untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Tahukah anda apa itu QnC Jelly Gamat ? 

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal pertama yang mengandung teripang emas, dimana ini merupakan spesies laut yang mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan yang menyerang tubuh baik itu penyakit kronis maupun non-kronis. Ini merupakan produk herbal ASLI INDONESIA yang telah mendapatkan sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia dan juga telah mendapatkan izin edar dari DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229 serta telah terdaftar di BPOM dengan nomor pom : POM TR 173301471. 


Informasi Selengkapnya Klik >> Cara Alami Mengobati Penyakit Kuning 

Salam Sehat By : Obat Penyakit Kista 





Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Kuning

Tidak ada komentar:

Posting Komentar