Senin, 30 Januari 2017

Deteksi Dini Penyakit Kista

Deteksi Dini Penyakit Kista ! Mari kita simak informasinya agar tubuh kita dapat terhindar dari kista.
Kista merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti wanita. Kenapa demikian? karena penyakit ini dapat menyebabkan rasa sakit saat menstruasi. Dan kebanyakan kista menyerang organ tubuh wanita.

Deteksi Dini Penyakit Kista


Sebelum kita mendeteksi kista sejak dini kita harus mengetahui Gejala Penyakit Kista terlebih dahulu. Karena itu merupakan hal yang terpenting, setelah mengetahui gejalanya dan merasakan salah satu dari gejala tersebut berarti tubuh anda terkena kista. Untuk itu sebelum kista menjadi parah maka sebaiknya anda bisa memeriksakan diri lebih dini agar kista dapat dideteksi sebelum menjalar, dan dapat membahayakn tubuh anda caranya :

1. Ultrasonografi
Ultrasonografi merupakan metode medis yang digunakan untuk melihat kedalam perut atau ke dalam vagina untuk melihat kondisi ovarium. Alat yang digunakan berbentuk seperti tongkat yang memiliki kamera pada ujungnya. Tongkat kecil ini akan disambungkan dengan monitor sehingga dokter dapat langsung melihat secara jelas dan akurat kondisi ovarium, apakah kista yang muncul jinak atau ganas, berisi cairan yang kental ,cair atau sudah berisi nanah yang tentunya harus segera dilakukan penanganan agar tidak menjalar kemana mana.
2. Tes darah
Tes darah dapat dilakukan untuk mendeteksi penyakit yang berhubungan langsung dengan rahim seperti endometriosis, fibroid rahim, hingga kanker rahim. Selain dapat mendeteksi kista, tes darah juga dapat memberikan hasil kesehatan ovarium secara terperinci dan akurat.
3. Tes kehamilan
Sebuah tes kehamilan dapat memberikan data yang tepat atas wanita yang mungkin menderita penyakit tertentu sehingga memiliki gejala seperti haid yang tidak lancar, dan berbagai penyakit lain yang memiliki resiko disebabkan oleh adanya kista dalam tubuh pasien tersebut.
4. Laparoskopi
Metode ini merupakan metode yang efektif karena dalam metode ini, yang hampir serupa dengan operasi bedah. Caranya dokter akan member sayatan pada perut bagian bawah lalu memasukkan alat kecil yang dapat langsung mengangkat kista tanpa perlu melakukan tindakan lain yang akan memperparah kista. Selain akurat, metode ini juga sangat efisien karena langsung mengangkat kista di tempat.
5. Papsmear
Metode ini adalah mengambil sebagian kecil dari sel dinding rahim yang digunakan untuk mengecek ada tidaknya kista, atau potensi tumbuhnya kista.


Tumbuhnya Penyakit kista dapat kita cegah, lalu bagaimanakah Cara Mencegah Penyakit Kista antara lain sebagai berikut :
  •     Menjaga pola hidup sehat. 
  •     Kurangi makanan yang berkadar lemak tinggi..
  •     Konsumsi makanan yang mengandung antioksidan.
  •     Konsumsi sayur dan buah.
  •     Menjaga kebersihan area kewanitaan.
  •     Riwayat kista.
  •     Setelah menikah, segera mungkin untuk hamil 
  •     Gunakan pil KB.
yang terakhir ialah dengan cara mengkonsumsi obat alami. Karena obat alami tidak akan ada efek sampingnya bagi tubuh dan sudah banyak terbukti orang-orang yang mengkonsumsi obat-obatan dari bahan alami berhasil mencegah datangnya penyakit kista. Baik itu produk yang sudah jadi, seperti QnC Jelly gamat. Karena QnC jelly gamat tidak hanya mampu mengobati pencegahan terhadap kista tapi juga mampu mengobati penyakit kista yang sudah parah. 

Informasi selengkapnya anda bisa simak di artikel >> Cara Mengobati Kista  Semoga bermanfaat...Salam sehat..dan ingat harus selalu dibarengi dengan doa



Deteksi Dini Penyakit Kista

Tidak ada komentar:

Posting Komentar