Sabtu, 21 Januari 2017

Jenis Jenis Penyakit kista Yang Harus Anda Waspadai

Jenis Jenis Penyakit Kista Yang Harus Anda Waspadai ! mari kita simak selengkapnya di artikel ini
Sebelumnya kita telah membahas mengenai Ciri Ciri Gejala Awal Orang Yang Terkena Penyakit Kista dan sekarang kita akan membahas mengenai jenis jenis kista. Kista penyakit yang bisa dikatakan sebagai penyakit tumor jinak ini bisa menyerang siapa saja baik itu wanita ataupun pria tetapi kebanyakan penyakit ini menyerang wanita dan jenis kista pun tidak hanya satu tetapi banyak sekali baik itu yang menyerang pria ataupun wanita akan berbeda jenisnya untuk mengetahui lebih jelasnya berikut penjelasannya di bawah ini 
Inilah jenis kista yang menyerang kalangan wanita yang harus di waspadai berikut penjelasannya :
  • Kista folikuler
    Merupakan jenis kista yang paling sering terjadi. Kista ini terbentuk karena sel telur  tidak dilepaskan pada saat ovulasi (proses pelepasan sel telur dari indung telur ke rahim). Jenis kista ini kadang dapat menimbulkan nyeri, namun kebanyakan tidak menimbulkan gejala dan menghilang dengan sendirinya dalam beberapa bulan.

  • Kista korpus luteum
    Merupakan kista yang terbentuk setelah sel telur dilepaskan dari ovarium. Daerah ovarium yang menghasilkan sel telur kemudian akan berubah menjadi jaringan bernama korpus luteum yang akan menghilang jika tidak terjadi kehamilan. Namun pada kasus tertentu, ia dapat terisi dengan cairan atau darah yang menetap di dalam ovarium tanpa menimbulkan gejala.

  • Kista dermoid
    Merupakan kista yang berisi jaringan tubuh, seperti lemak, tulang, gigi, rambut, dll. Kista ini dianggap sebagai tumor jinak yang bisanya mengenai wanita muda.

  • Kista cokelat atau endometrioma
    Merupakan kista yang terbentuk karena adanya jaringan dalam rahim yang terdapat di dalam ovarium. Akibatnya, saat siklus menstruasi ia akan luruh dan mengeluarkan darah, namun terjebak di dalam ovarium. Ini dapat menyebabkan nyeri dan gangguan kesuburan pada wanita.

  • Cystadenoma
    Merupakan tumor jinak yang berkembang dari jaringan ovarium berisi cairan berlendir. Kista jenis ini dapat membesar dengan berdiameter mencapai lebih dari 12 inchi.

Seperti telah dijelaskan sebelumnya kista tidak hanya menyerang wanita saja tapi juga menyerang laki laki dan jenisnya pun berbeda karena kista yang menyerang laki laki muncul pada bagian kulit,usus,otak dan bahkan paru paru sedangkan pada seorang perempuan muncul di indung telur

Berikut jenis jenis kista yang muncul pada laki laki :

  • Kista ginjal adalah kantong, biasanya berbentuk bulat atau oval, berisi cairan yang terbentuk di dalam ginjal. Kondisi ini biasanya terjadi pada orang yang berusia lanjut. Kondisi ini mungkin terkait dengan kelainan serius yang bisa mengganggu fungsi ginjal di dalam tubuh.Sebagian besar kasus kista ginjal bersifat jinak atau tidak menyebabkan kanker dan jarang sekali terjadi komplikasi akibat kondisi ini. Kista ginjal jenis ini dikenal dengan istilah kista ginjal sederhana.
  • Kista Ganglion adalah kista yang terjadi di pergelangan tangan, kaki dan jari jemari, kista ini tidak menimbulkan rasa sakit tetapi dapat menimbulkan pembengkakan seperti buah anggur dimana di dalam benjolan kista ganglion terdapat seperti cairan kental, nanah, udara dan beberapa jenis lainnya.
Penyebab paling umum kista ganglion diantaranya :
    Osteoarthritis adalah penyebab utama pembentukan kista, dan bebrapa faktor penyebabnya umum yang meliputi: keseleo, patah tulang, benturan, radang sendi pergelangan tangan, disfungsi salah satu saraf di pergelangan tangan, pembengkakan di atas punggung tangan atau pergelangan, Terjadi kebocoran pada pembungkus cairan sendi. Cairan ini berfungsi untuk melumasi sendi sehingga tidak terjadi kerusakan pada tulang rawan pada saat terjadi gerakan atau gesekan.
    Cairan pelumas (terdapat pada tendon dan urat yang menggerakan tulang) yang bocor ini kemudian membentuk gelembung seperti kapsul (Tendon Seath) yang mendesak kulit sehingga tampak benjolan pada permukaan kulit,

Itulah Jenis jenis penyakit kista yang harus anda waspadai. Meskipun tergolong penyakit tumor yang jinak namun anda tetap harus melakukan pengobatan yang tepat agar bahaya kista tidak mengancam jiwa anda Bagi anda para wanita atau pria yang mengalami penyakit kista untuk mengetahui mengenai informasi obat kista secara alami anda dapat simak informasinya di artikel >> Cara Mengobati Kista


artikel terkait :
Makanan yang Harus Dihindari Pengidap Kista pada Masa Kehamilan


 Jenis jenis penyakit kista yang harus anda waspadai


Tidak ada komentar:

Posting Komentar