Selasa, 19 Desember 2017

Dampak Bahaya Operasi Penyakit Kista Ovarium

Banyak orang yang bertanya mengenai apa sih Dampak Bahaya Operasi Penyakit Kista Ovarium untuk mengetahui jawabannya mari kita simak informasi selengkapnya di bawah ini !

Kista Ovarium ialah benjolan yang berisi cairan yang berkembang pada indung telur (ovarium). Ovarium merupakan organ yang terletak pada bagian kanan dan satu lagi berada pada bagian kiri rahim ini termasuk kedalam sistem reproduksi wanita wanita organ ini memiliki fungsi untuk menghasilkan sel telur setiap bulannya.  (mulai dari masa pubertas sampai menopause) serta memiliki fungsi untuk memproduksi hormon estrogen dan progesteron. Fungsi  dari ovarium ini terkadang bisa mengalami gangguan dan penyakit kista ini merupakan gangguan yang seringkali terjadi.
(*Bahaya Penyakit Kista Ovarium 
Gejala penyakit kista ovarium pada wanita ialah : 
  • Sering mengalami buang air kecil 
  • Mudah mengalami lelah dan juga pusing
  • Perut menjadi kembung 
  • Terjadinya perubahan siklus menstruasi 
  • Mengalami mual dan muntah 
  • Mengalami gangguan pencernaan 
  • Mengalami rasa sakit pada bagian panggul saat melakukan hubungan seksual 
  • Gerakan usus yang sangat menyakitkan 

Dampak Bahaya Operasi Penyakit Kista Ovarium


Dampak Bahaya Operasi Penyakit Kista Ovarium

⇒ Usus atau kandung kemih mengalami kerusakaan selama operasi 
⇒ Mengalami infeksi  
⇒ Kista ovarium dapat kembali atau tumbuh lagi setelah melakukan operasi 
⇒ Mengalami pendarahan pada rahim
⇒ Mengalami pembekuan darah 
⇒ Infertilitas 

Operasi merupakan salah satu tindak medis yang dilakukan untuk menangani penyakit kista ovarium. Operasi kista ovarium dilakukan jika ukuran kista sudah sangat besar sehingga membungkus seluruh ovarium dan tuba falopi atau terindikasi kista dapat berkembang lebih ganas lagi, Terdapat dua jenis operasi yang bisa anda pilih untuk menghilangkan kista ovarium, yaitu:
  • Laparoskopi ialah operasi dengan sedikit rasa sakit dan membutuhkan waktu pemulihan yang sangat cepat, operasi ini dilakukan dengan cara memasukan laporoskop (mikroskop berbentuk tabung kecil dengan kamera dan lampu di ujungnya) 

  • Laparotomi Operasi ini dilakukan jika ukuran kista sudah sangat besar atau ada kemungkinan kista berkembang menjadi kanker. Laparotomi dilakukan dengan cara membuat sayatan tunggal di perut Anda, kemudian dokter mengangkat kista dan menutup kembali sayatan tersebut dengan jahitan.
(* Penyebab Penyakit Kista Ovarium
Komplikasi terkait penyakit kista ovarium ialah : 

  1. Ruptur Kista ovarium yakni kondisi kista yang dapat menyebabkan terjadinya pendarahan internal dan dalam beberapa kondisi akan sangat berbahaya. Ruptur kista ovarium dapat menyebabkan perdarahan, yang memerlukan perhatian medis segera.
  2. Pinggiran ovarium : Hal ini menyebabkan komplikasi lain yang disebut nekrosis ovarium, yang dapat menyebabkan peradangan dan syok septik.
  3. Peritonitis: adalah pembengkakan selaput lendir. Karena selaput ini menyiratkan rongga perut, ia bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa dan dalam beberapa kasus dapat mengancam nyawa.
  4. Infertilitas: kondisi yang disebabkan oleh kista ovarium bisa bersifat sementara atau permanen tergantung pada tingkat kerusakan sistem reproduksi yang disebabkan oleh kista.
  5. Kanker: Pada kasus yang jarang terjadi, kista ovarium bahkan bisa menjadi kanker. Pasien kemudian akan memerlukan pengobatan kanker yang biasa bersamaan dengan pembedahan, dimana umumnya kedua ovarium tersebut dikeluarkan. 

Demikianlah sedikit informasi mengenai Dampak Bahaya Operasi Penyakit Kista Ovarium semoga bisa memberikan bagi kita semua. 

------------------------------------------------------------------------------

Apakah Ada Pengobatan Penyakit Kista Ovarium Selain Operasi ?? 

Jawabannya Ternyata Ada ?? 

Yakni Dengan Mengkonsumsi QnC Jelly Gamat ??

Tahukah Anda Apa Itu QnC Jelly Gamat ??

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami pilihan yang aman dikonsumsi oleh semua kalangan usia baik itu anak-anak, dewasa, hingga lansia. Bahan-bahan yang terkandung dalam produk herbal yang satu ini dipilih langsung oleh para ahli kesehatan. Bahan utama yang terkandung dalam produk herbal yang satu ini ialah teripang emas yang mana ini merupakan spesies laut yang telah digunakan sebagai solusi kesehatan dari zaman dulu hingga sekarang baik itu penyakit kronis maupun non-kronis.

Informasi Selengkapnya Klik >> Cara Mengobati Kista Ovarium Tanpa Operasi



Salam Sehat By : Obat Penyakit Kista 





Dampak Bahaya Operasi Penyakit Kista Ovarium

Tidak ada komentar:

Posting Komentar