Rabu, 20 Desember 2017

Manfaat Daun Singkong Untuk Mengatasi Penyakit Rematik

Manfaat Daun Singkong Untuk Mengatasi Penyakit Rematik,-Rematik merupakan salah satu penyakit yang dapat menimbulkan rasa sakit akibat otot atau persendian yang mengalami peradangan dan pembengkakan yang mana kini rematik lebih banyak menimpa kaum muda dibandingkan dengan kaum tua. 

Manfaat Daun Singkong Untuk Mengatasi Penyakit Rematik

Penyakit Rematik atau dalam dunia medis dikenal dengan rheumatoid arthritis (RA). Salah satu yang menyebabkan terjadinya rematik yaitu akibat ada salah satu masalah kekebalan tubuh yang berbalik menyerang jaringan persendian yang mengakibatkan tulang rawan di sekitar sendi menipis dan membentuk tulang baru.
Penyakit Rematik bisa menyerang hampir semua sendi, tapi yang paling sering diserang adalah persendian di pergelangan tangan, jari-jari, lutut dan kaki pergelangan kaki. Sendi lain yang mungkin diserang, termasuk persendian di tulang belakang, pinggul, leher, bahu, rahang dan bahkan persendian yang sangat kecil antara tulang di telinga bagian dalam. Arthritis juga bisa mempengaruhi organ tubuh seperti jantung, pembuluh darah, kulit, dan paru-paru. Serangan rematik biasanya menyerang sendi simetris yaitu sama pada kedua sisi tubuh, berbeda dengan osteoartritis yang biasanya terbatas pada satu sendi.

Gejala penyakit rematik ialah : 
  • Terjadi pembengkakan pada sendi yang terkena rematik 
  • Sendi akan terlihat merah dan akan merasakan panas.
  • Mengalami kekakuan terutama pada pagi hari 
  • Mengalami demam.

Manfaat Daun Singkong Untuk Mengatasi Penyakit Rematik



Daun singkong merupakan salah satu jenis tanaman yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat indonesia, banyak olahan makanan yang dihasilkan dari jenis tanaman yang satu ini. Daun singkong juga merupakan jenis tanaman yang memiliki manfaat bagi kesehatan salah satunya bermanfaat bagi penderita rematik. Bukti bahwa khasiat singkong untuk mengatasi penyakit rematik telah dijelaskan bahwa hasil penelitian dari farmakologis mengungkapkan bahwa singkong ini memiliki zat antioksidan, anti kanker, anti tumor dan bisa meningkatkan nafsu makan. 
Perlu diketahui bahwa daun singkong mengandung vitamin A, B1, dan C, Kalsium, Kalori, Forfor, Protein, Lemak, Karbohidrat, dan Zat besi. Sementara kulitnya mengandung tannin, enzim peroksidase, glikosida, dan kalsium oksalat. 

Cara membuat ramuan untuk penyakit rematik dengan daun singkong 
Siapkan daun singkong sebanyak 10 lembar, 15 gram jahe merah serta kapur sirih secukupnya. 

Cara pembuatan : 
Haluskan semua bahan menggunakan blender kemudian ditambahkan dengan air sebanyak 1500 cc. Rebus semua campuran bahan tadi dan air hanya tersisa tinggal 500 cc. Kemudian saring dan minum 200 cc lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah sedikit informasi mengenai Manfaat Daun Singkong Untuk Mengatasi Penyakit Rematik semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Dan bagi anda yang sedang mencari solusi pengobatan yang tepat dan terbukti ampuh kami sarankan kepada anda untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat yang mana ini merupakan obat herbal pertama yang mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan yang menyerang tubuh baik itu penyakit kronis maupun non-kronis. 

Informasi Selengkapnya Klik >> Obat Alami Penyakit Rematik



Salam Sehat By : Obat Penyakit Kista 




Manfaat Daun Singkong Untuk Mengatasi Penyakit Rematik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar