Selasa, 12 Desember 2017

Menu Makananan Bagi Penderita Tipes Pada Anak

Menu Makananan Bagi Penderita Tipes Pada Anak,-Tipes merupkana salah satu masalah kesehatan yang bisa menyerang siapa saja baik itu anak-anak maupun dewasa dan ini merupakan jenis penyakit yang harus mendapatkan penanganan yang cepat dan juga tepat. 

Penyakit Tipes merupakan salah satu penyakit yang paling sering dijumpai proses penyebaran melalui makanan dan minuman membuat penyakit ini mudah menyebar. Ini merupakan jenis penyakit yang diakibatkan dari infeksi bakteri salmonela typhi, ini merupakan jenis bakteri yang menyerang sistem pencernaan kemudian menyebar dan menginfeksi darah sehingga menyebabkan gejala diare, atau sembelit, panas, demam, dan juga mudah mengalami lelah. 


Menu Makananan Bagi Penderita Tipes Pada Anak


Perbanyak untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi 
Menu Makananan Bagi Penderita Tipes Pada Anak

Penderita penyakit tipes juga harus memperoleh asupan protein, asupan protein bisa diperoleh dari berbagai macam sumber protein yang ada seperti protein hewani dan protein nabati.

  • Ikan rebus – Ikan rebus atau ikan yang di tim akan sangat nikmat untuk dikonsumsi. Selain itu, ikan juga memiliki kandungan protein hewani yang baik untuk pemenuhan kebutuhan energi dan juga jenisikan salmon banyak dikonsumsi sebagai makanan penambah berat badan.
  • Kacang kedelai – Seperti diketahui, kacang kedelai memiliki kandungan protein nabati yang tinggi dan baik untuk tubuh. Kacang kedelai rebus, bisa dikonsumsi sebagai tambahan protein bagi penderita tifus.
  • Tahu – Sebagai bahan olahan dari kacang kedelai, sudah tentu tahu memiliki kandungan protein yang tinggi dan baik bagi penderita tifus. Selain itu, tahu memiliki tekstur yang sangat lembut, yang akan membuat penderita tifus mudah mencernanya.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung rendah serat

Menu Makananan Bagi Penderita Tipes Pada Anak

Salah satu makanan yang harus dihindari oleh penderita tipes ialah makanan yang mengandung kadar serat tinggi. Ada beberapa jenis sayur dan buah yang memiliki kadar serat tinggi dan harus dihindari oleh penderita penyakit tipes. Dan ada baiknya penderita tipes harus mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan serat rendah diantaranya ialah : kacang panjang, buncis, pepaya, labu siam, dan juga wortel. 


Perbanyak mengkonsumsi makanan yang lunak 

Menu Makananan Bagi Penderita Tipes Pada Anak

Penderita penyakit tipes sangat membutuhkan jenis makanan yang mempunyai tekstur lunak dan mudah untuk di cerna. Contoh makanan-makanan tersebut antara kain :
  1. Bubur : Jenis bubur yang dimasak dengan menggunakan kaldu ayam memiliki sumber karbohidrat dan juga protein yang sangat cukup, bubur juga akan sangat mudah dicerna karena sifatnya yang lembek dan cenderung encer. 

  2. Kentang rebus : Ini merupakan jenis makanan bagi penderita tifus dan juga sangat aman dikonsumsi oleh penderita diabetes, karena teksturnya yang lembek dan sangat mudah untuk dicerna serta kandungan nutrisi yang ada didalamnya sangatlah baik. 

  3. Nasi tim ayam : Ini merupakan jenis makanan yang memiliki tekstur nasi yang lebih lembek daripada nasi putih biasa. Jenis makanan ini akan sangat membantu memenuhi kebutuhan karbohidrat yang di butuhkan oleh penderita penyakit tipes

  4. Pudding : memiliki tekstur yang lembut, serta mudah dicerna. Selain itu puding juga terdiri dari beberapa bahan-bahan yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan gula pada puding, juga bisa menjadi sumber tenaga bagi pasien tifus.

  5. Buah pisang : Ini merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kadar nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh dan akan memudahkan penderita tipes untuk mencerna. 

Hindari mengkonsumsi makanan yang bersifat asam dan juga pedas
Menu Makananan Bagi Penderita Tipes Pada Anak


Bagi anda penderita penyakit tipes hindari mengkonsumsi makanan yang memiliki rasa terlalu asam dan juga pedas karena makanan seperti ini akan tidak sangat baik bagi pencernaan 

Demikianlah sedikit informasi Menu Makananan Bagi Penderita Tipes Pada Anak semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua. 

-------------------------------------------------------------------------------

SEDANG MENGALAMI PENYAKIT TIPES ?? 
DAN SEDANG MENCARI SOLUSI PENGOBATAN YANG TEPAT & TERBUKTI AMPUH ?? 

KAMI SARANKAN KEPADA ANDA UNTUK MENGKONSUMSI QNC JELLY GAMAT 

QnC Jelly Gamat ialah obat herbal MULTIKHASIAT yang mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan yang menyerang tubuh baik itu penyakit kronis maupun non-kronis yang AMAN dikonsumsi oleh semua kalangan usia. Bahan-bahan yang terkandung dalam produk herbal yang satu ini dipilih langsung oleh para ahli kesehatan diantaranya : 

  • Ekstrak Teripang Emas (Gamat) 
  • Pengemulsi Nabati 
  • Sweetener Stevia 
  • Air RO 
  • Essen Natural 
  • Ekstrak Buah dan Sayur 
Obat Herbal QnC Jelly Gamat merupakan produk ASLI INDONESIA yang telah mendapatkan sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia dan juga telah mendapatkan izin edar dari DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229 serta telah terdaftar di BPOM dengan nomor POM : POM TR 17330147. 

Informasi Selengkapnya Klik >> Obat Alami Penyakit Tipes 



Salam Sehat By : Obat Penyakit Kista



Menu Makananan Bagi Penderita Tipes Pada Anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar