Sabtu, 28 Januari 2017

Bahaya Kista Pada Ginjal

Bahaya Kista Pada Ginjal ! Mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui bahaya yang akan terjadi, untuk itu mari kita simak informasinya, berikut ini.

Kista tidak hanya menyerang kaum wanita saja, namun penyakit kista juga dapat terjadi pada seorang pria. Jika pada perempuan kebanyakan kasus menunjukan kista terjadi pada indung telur lain halnya kista yang terjadi pada pria muncul pada bagian kulit, usus, paru paru, bahkan otak.


Bahaya Kista Pada Ginjal

  • Apa itu ginjal ?
Ginjal merupakan salah satu organ paling penting bagi tubuh dengan banyak peran di mana segala racun dalam tubuh akan dibantu untuk dibuang oleh ginjal sehingga tak meracuni tubuh. Dan juga berfungsi untuk kelangsungan hidup manusia oleh karena itu mari kita senatiasa jaga ginjal kita agar selalu sehat. Ada banyak gangguan kesehatan yang bisa menyerang ginjal salah satunya ialah kista ginjal mari kita simak informasinya dibawah ini
  • Pengertian kista ginjal
Kista ginjal adalah kantong, biasanya berbentuk bulat atau oval, berisi cairan yang terbentuk di dalam ginjal
keluhan yang biasanya pertama kali dirasakan nyeri pinggang yang diakibatkan masa kista ginjal yang cukup besar. Kista ginjal merupakan salah satu penyakit yang harus Anda waspadai meskipun awalnya memiliki sifat yang jinak. Namun apabila dibiarkan akan berakibat fatal bagi kesehatan Anda dan apabila kondisinya kronis dapat mengancam nyawa anda. 

 Bahaya Kista Pada Ginjal


Berikut ini merupakan bahaya  yang  ditimbulkan  dari  kista  ginjal diantaranya sebagai berikut :
  • Kista meletus : Jika kista dalam ginjal pecah atau meletus, dapat menyebabkan nyeri parah pada punggung, pinggang, tulang rusuk, dan panggul.
  • Kista terinfeksi : Kondisi ini dapat menyebabkan demam dan rasa sakit yang mencengkram.
  • Penyumbatan ginjal : Kista dapat menyebabkan ginjal membengkak dan menghalangi saluran pembuangan. Kondisi ini menyebabkan gangguan buang air kecil.
  • Gagal ginjal : Ginjal memiliki fungsi sebagai pembersih sampah dalam tubuh, fungsi ini dapat rusak akibat komplikasi penyakit kista di ginjal.
  • Hipertensi : Orang yang mengidap penyakit kista ginjal berisiko tinggi mengalami penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi yang berujung pada serangan jantung atau stroke.

Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa kista ginjal sangatlah berbahaya dan jangan didiamkan karena dapat mengancam keselamatan jiwa dan juga mengganggu fungsi ginjal bagi tubuh anda.

Terkait dengan metode penyembuhan kista ginjal anda bisa lakukan dengan dua metode antara lain dengan melakukan operasi dan dengan menggunakan metode alternatif tradisional tanpa operasi. Pengobatan dengan cara metode alternatif tradisional banyak dipilih  lantaran tidak perlu mengeluarkan biaya operasi kista ginjal yang mahal dan tidak menimbulkan efek samping.

Untuk itu bagi anda yang sedang mencari pengobatan kista tanpa operasi anda bisa simak informasi selengkapnya di artikel >> Cara Mengobati Kista

Semoga bermanfaat....Salam sehat..

Artikel terkait : 

Bahaya Kista Pada Ginjal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar