Kamis, 26 Januari 2017

Jenis Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kista

Apa saja sih Jenis Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kista? Mari kita simak informasi selengkapnya agar anda tidak kebingungan.

Seperti telah kita ketahui kista merupakan penyakit yang banyak menyerang kaum perempuan dan kista merupakan tumor jinak apabila didiamkan akan membahayakan penderitanya. Untuk itu penderita kista mempunyai pantangan makanan. Karena yang namanya penyakit tidak hanya sembuh dari minum obat, kita juga harus menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita.


Jenis Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kista


Sebelumnya kita telah membahas mengenai makanan yang harus dihindari ibu hamil penderita kista dan itu hanya ditujukan bagi ibu hamil saja. Tapi disini kami memberikan informasi bagi Anda yang menderita kista baik itu laki-laki maupun perempuan dengan jenis kista apapun untuk menghindari makanan tersebut.

Jenis Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kista


Berikut ini merupakan jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita kista diantaranya sebagai berikut :

  • Jenis Sayur-sayuran.Tentu saja tidak semua jenis sayuran itu baik bagi tubuh apalagi ketika tubuh kita divonis menderita kista maka kita harus bisa menghindari sayuran ini di antaranya:

    -Tauge
    kenapa demikian? Karena tauge mengandung zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker untuk itu diusahakan agar kita bisa menghindarinya.
    -Sawi
    putih dan kangkung dapat mengurangi efektivitas kerja obat.
    -Cabai
    merangsang aktivitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh
  • Jenis Buah-buahan.Tentu saja tidak semua jenis buah dilarang untuk penderita kista. Dari berbagai macam buah, yang harus anda hindari adalah durian, lengkeng, nangka, dukuh, nanas, alpukat, serta buah anggur. Lengkeng dan nangka mengandung zat tumbuh bagi sel kanker.

    Durian, duku, nanas, dan anggur menghasilkan alkohol sehingga merangsang berkembangnya sel kanker sehingga harus anda hindari.
  • Minuman BeralkoholYang perlu dihindari oleh pengidap penyakit kista. Minuman beralkohol, minuman terlalu dingin, soft drink serta minuman bersoda. Semua jenis minuman tersebut bersifat karsinogen.
  • Daging Tinggi Kolesterol / Daging Merah.Diusahakan bagi anda yang menderita kista harus menghindari daging ini karena tidak baik bagi tubuh seperti daging sapi, daging kambing, daging kerbau dan jeroannya. Perlu anda ketahui, daging tersebut dapat membuat pertumbuhan sel yang tidak normal.
  • SeafoodUdang, kerang, kepiting, cumi mengandung kolesterol tinggi. Penderita kanker atau tumor dan kista harus mengurangi makanan yang mengandung kolesterol tinggi karena bisa merangsang berkembangnya sel kanker dan bisa menghambat sistem peredaran darah.
  • Daging Unggas.Biasanya untuk memacu pertumbuhan ternak atau unggas digunakan obat-obatan kimia termasuk hormon yang disuntikkan ke dalam tubuh hewan sehingga bobot ternak atau unggas cepat meningkat. Suntikan hormon yang diberikan pada ternak mirip hormon anabolic pada manusia. Hormon ini diduga memicu kanker prostat dan kanker kelenjar sehingga sangat tidak dianjurkan untuk penderita kista.
  • Makanan yang Mengandung Bahan PengawetSeperti telah kita ketahui makanan yang mengandung bahan pengawet seperti mie instan, makanan dalam kaleng terlalu banyak mengandung zat kimia dan itu tidak baik bagi tubuh kita
  • Makanan yang Dimasak dengan Cara Digoreng / DibakarUntuk itu bagi anda yang menderita kista mulai dari sekarang hindari makanan yang diolah dengan cara digoreng ataupun dibakar karena akan mempercepat perkembangan kista dalam tubuh anda.

Itulah beberapa Jenis Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kista. Selain menghindari makanan pantangan untuk pengidap kista di atas, Anda juga dianjurkan untuk melakukan pengobatan yang tepat, agar penyakit kista tidak membahayakan nyawa Anda. Untuk Anda yang saat ini sedang mencari solusi penyembuhan kista secara alami tanpa operasi, kami punya solusinya. Keterangan lengkap, bisa Anda simak di artikel ini >> Cara Mengobati Kista

Semoga artikel ini bermanfaat... Salam sehat..

Simak juga artikel lainnya:


Jenis Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kista

Tidak ada komentar:

Posting Komentar