Kamis, 16 Februari 2017

Pengobatan Asam Urat Alami Dengan Daun Sirsak

Pasti semua orang yang ada dimuka bumi ini mengetahui pohon sirsakkan? Rasa buahnya yang segar dan mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Tapi yang akan kami bahas bukan mengenai pohonnya ataupun buahnya tapi yang akan kami bahas ialah mengenai Pengobatan Asam Urat Alami Dengan Daun Sirsak ! Pasti sebagian dari anda tidak yakin bahwa daun sirsak bisa mengobati asam urat. Untuk itu bagi anda yang tidak yakin atau belum mengetahui bahwa daun sirsak bisa dipakai sebagai obat asam urat, yuk kita simak informasi selengkapnya


Pengobatan Asam Urat Alami Dengan Daun Sirsak


 ►Sekilas Tentang Penyakit Asam Urat


Seperti telah kita ketahui yang namanya penyakit begitu banyak jenisnya salah satunya ialah asam urat. Asam urat ialah kondisi yang dapat menimbulakan rasa nyeri, pembengkakan dan muncul rasa panas dipersendian. Bagian tubuh yang paling sering terserang asam urat ialah sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki. Kebanyakan kasus asam urat menyerang kaum laki laki.

Penyakit Asam Urat adalah penyakit dari sisa metabolisme zat purin yang berasal dari sisa makanan yang kita konsumsi. Purin itu sendiri adalah zat yang terdapat dalam setiap bahan makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup. Dengan kata lain, dalam tubuh makhluk hidup terdapat zat purin ini, lalu karena kita memakan makhluk hidup tersebut, maka zat purin tersebut berpindah kedalam tubuh kita.

 ►Manfaat Daun Sirsak 


Sebelumnya telah kita ketahui bahwa daun sirsak berguna sebagai obat kista. Tapi karena banyak sekali kandungan yang terdapat dalam daun sirsak menjadikan daun yang satu ini bisa mengobati berbagai jenis penyakit termasuk asam urat.  kenapa daun sirsak sangat baik untuk dijadikan obat? karena dalam daun sirsak mengandung senyawa alkaloid yang memiliki sifat fisiologis yang sangat baik bagi pengobatan. Dan tidak semua jenis daun mempunyai senyawa alkaloid.
Sebenarnya tidak hanya daun sirsak yang bisa kita manfaatkan tapi semua bagian yang ada dalam sirsak bisa kita ambil manfaatnya. sirsak merupakan tanaman yang dapat tumbuh hingga ketinggian 9 meter, tanaman ini bisa tumbuh dimana saja yang terbaik ditanam didaerah yang cukup berair.

Daun sirsak kaya akan beberapa senyawa termasuk protein, kalsium, fruktosa, lemak, vitamin A dan B. Dengan demikian, daun sirsak memiliki sifat obat yang sangat baik untuk dikonsumsi. Tidak hanya itu saja kandungan lain yang ada dalam daun sirsak ialah acetogenin  kandungan jenis ini memiliki fungsi untuk membunuh sel-sel kanker dalam tubuh. Jadi daun sirsak juga bisa digunakan sebagai obat untuk pencegahan kanker. Sangat besar sekali bukan manfaat yang terkandung dalam daun sirsak.

 ►Cara Mengolah Daun Sirsak Bagi Penderita Asam Urat

  1. Siapkan 4 lembar daun sirsak yang masih segar
  2. Cuci daun sirsak sampai bersih menggunakan air bersih
  3. Siapkan air sebanyak 3 gelas masukan kedalam wadah 
  4. Rebus air tadi beserta daun sirsak yang telah selesai dibersihkan
  5. Tunggu hingga mendidih dan sampai air yang direbus tadi berkurang
  6. Tunggu sampai tersisa 1 gelas dan sampai dingin
  7. Rebusan daun sirsak siap di konsumsi.

Disarankan untuk mengkonsumsi air rebusan daun sirsak sebanyak 3 kali dalam sehari karena dengan rajin mengkonsumsi, asam urat akan sembuh dalam waktu cepat. Anda tak perlu khawatir apabila anda sering mengkonsumsi rebusan daun sirsak karena meskipun kita setiap hari mengkonsumsi rebusan daun sirsak tidak akan menimbulakan efek samping bagi tubuh. karena senyawa acetogenin bersifat selektif artinya tidak menyerang sel-sel tubuh yang lain.


Itulah Sedikit informasi yang bisa kami berikan kepada anda semoga bisa bermanfaat bagi kita semua dan khususnya bagi anda yang sedang mengalami penyakit asam urat


Simak Juga :

 

Salam Sehat By : Cara Mengobati Kista

 


Pengobatan Asam Urat Alami Dengan Daun Sirsak






Tidak ada komentar:

Posting Komentar